Kamis, 03 Februari 2011

Review Performa Sinnob Gear Set

Anda mungkin sudah pernah mendengar, melihat atau membaca tentang gear set Sinnob yang terbuat dari poly urethane. Nah agar tidak penasaran, silakan dibaca artikel di bawah ini.
Seperti biasanya sebagai kelinci percobaan adalah honda cs1. Sekarang sudah 3 minggu ini sinnob nangkring di ban belakang. Dibeli dari seorang brother di forum HCST. Sorry tidak menampilkan nama beliau, takutnya beliau tidak berkenan. Bro ini langsung kirim ke kantor di bilangan tebet. Thanks bro…
REVIEW :
Seperti klaim produsen, motor jadi semakin nyaman karena rendah getaran dibanding kondisi standar cs1. Memang tidak salah pilih nih…Terus bagaimana performanya apakah ada kenaikan power/torsi ? klaim mereka untuk produk honda tiger ada kenaikan 2%~3% pada rpm 7000~8000 berdasarkan dinotest. Hasilnya : sulit dibuktikan karena untuk honda cs1 tidak pernah dilakukan dinotest oleh produsen. Secara subyektif, pada motor uji memang terasa lebih bertenaga pada rentang rpm di atas. Dan yang jelas getaran pada rpm tinggi bisa diminimalisir.
Bagaimana efeknya terhadap konsumsi bbmnya ???? Konsumsi bbmnya turun sekitar 8%~10% dari standar. Kondisi sebelum diganti sinnob, konsumsi per liternya = 50~54Km, sesudah dipasang sinnob konsumsi bbm turun menjadi 45,5~47,5Km/liter.
Bagaimana daya tahannya ???? Kita tunggu saja ya bro … semoga produk tersebut awet.
Bagaimana pemasangannya ? cukup mudah, hanya saja kondisi gear depan terpaksa harus dibalik, gara-gara ada tulisannya. Dugaan ini penyebab penurunan performa bbm/kmnya. Dan saran dari bro yang lain tulisan itu dikerok dan dipasang seperti originalnya. Saran saya untuk pihak produsen, sebaiknya sebelum dilempar ke pasaran produk tersebut harus dilakukan fit & proper test sehingga kejadian di atas tidak perlu terjadi. Anyway it’s worth for the money…….
Ayo maju terus Sinnob

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More