Jumat, 27 Mei 2011

GL SERIES Modification

PERENCANAAN MODIFIKASI

Mesin Honda GL – Series, bahkan kelahirannya sudah dimulai sebelum saya dan crew di Prosetan Speed lahir,  dimulai dari CB series,  hingga tiger yang awet sampai  sekarang gak berubah-berubah. Mesin tipe ini bandel, bisa saling swap antar part untuk merekondisi atau meningkatkan performa. Sudah jamak diketahui kruk as tiger  adalah part penyihir untuk meningkatkan performa yang bisa dipasang di CB, GL Max, GL Pro, Megapro, dan Tiger itu sendiri.  Bahkan terakhir seringkali para tuner mengaplikasikannya ke crankcase suzuki Satria FU 150 untuk mendongkrak torsi FU.

Jumat, 20 Mei 2011

Review TVS Tormax 150

Sebagai pemain baru yang coba menembus kelas 150cc underbone, TVS menawarkan beberapa fitur menarik dalam varian teranyarnya, Tormax 150. Dengan fitur ini diharapkan menjadi daya tarik tersendiri yang bisa mendongkrak penjualan.

Minggu, 08 Mei 2011

SUPER STREET BORE UP MOTOR YAMAHA

Hari gini, bore up cuma nambah 15 cc dari kapasitas standardnya untuk harian… kok ga jauh beda dengan trik 5 tahun lalu, Lantas apa istimewanya?! Jupiter z piston Kaze, 125cc, dari jaman saya sekolah naik Vega sudah bore up pake kaze… Sedangkan sekarang teknologi sudah berkembang pesat, ilmu pengetahuan sudah merata, mengapa kita masih takut-takut. Atau mungkin bisa dibilang malu-malu? Malu-malu sih ngga apa-apa, yang penting jangan malu-maluin .

Rabu, 04 Mei 2011

Pulsar Street Monster

Bajaj pulsar adalah motor terindah yang pernah kami tangani, secara spesifikasi teknis mesin motor, maupun dari riding impression yang sangat nyaman dibanding motor sport touring lainnya. Suspensi – ban – rigiditas chassis sangat nyaman dikendarai baik saat sendiri maupun berboncengan. Kenyamanan dan stabilitas berkendara itu sayangnya harus ditebus dengan bobot motor yang lebih berisi. Untungnya tenaga bawaan pabrikan pun sebenarnya tidak malu-maluin.

Engine Science its more than just engine parts

Mesin pacu 4 langkah adalah tulang punggung dari banyak motor kencang hari ini, ninja 250 R, cbr 250 R, dan motor-motor balap di kelas GP, maupun indoprix, motoprix dan pertarungan drag bike yang ramai di Indonesia. Pun konsep dasar tentang efisiensi volumetrik, efisiensi mekanis, efisiensi thermal dan bagaimana mereka terhubung dalam sebuah performa mesin dan part-part kompetisi belum banyak terungkapkan.

Minggu, 01 Mei 2011

Upgrade Performa Suzuki Titan, Paket Hemat Napas Panjang

Performa Suzuki Smash Titan 115 cc untuk jalanan harian tergolong mencukupi. Galak dari putaran bawah hingga menengah. Sehingga stop & go di antara kemacetan tak kerepotan, apalagi ditambah handling ringan serta bodi ramping.

Nah biar performa makin mantap, kitiran menengah ke atas mesti dibikin lebih berisi juga. Sehingga jika ketemu jalanan panjang, atau saat akan menyalip kendaraan gandeng, nafas mesin tak habis di tengah-tengah.