Jumat, 20 Mei 2011

Review TVS Tormax 150

Sebagai pemain baru yang coba menembus kelas 150cc underbone, TVS menawarkan beberapa fitur menarik dalam varian teranyarnya, Tormax 150. Dengan fitur ini diharapkan menjadi daya tarik tersendiri yang bisa mendongkrak penjualan.




 











Sepeda motor ini diklaim sebagai pelopor inovasi teknologi dengan fitur-fitur yang belum dimiliki oleh sepeda motor lain yang beredar di Indonesia. Beberapa inovasinya adalah Turbotune, dual tone muffler serta full digital pada speedometer.

Selain itu juga terdapat , indikator lainnya yang diklaim mutakhir yaitu panel pengingat penggunaan helm dan top speed record yang mencatat rekor tertinggi pada kecepatan motor. pengukur waktu akselerasi 0-60 kpj secara otomatis, serta waktu per lap (putaran) ketika diajak beradu di sirkuit.

Paras wajah Tormax terlihat atraktif dan agresif dengan model sayap depan menyiratkan gairah racing. Bagian buritan futuristik di lampu belakang. Pada lampu belok (sein) menggunakan lampu LED sehingga terlihat modern. Nuansa sportif juga terlihat dengan penggunaan suspensi tunggal di belakang.

Membopong mesin tiga klep mesin dimana ada dua intake dan satu outtake, dengan pendingin radiator berkapasitas 150 cc, yang menghasilkan tenaga 9,7 kw pada 8.000 rpm serta torsi 12,5 Nm pada 5.500 rpm. Mesin ini dipadu transmisi 5-speed dengan kecepatan maksimum diklaim 131 km jam. Sedangkan konsumsi BBM dalam kondisi normal 40-45 km/liter.

Untuk menghentikan laju kedua rodanya Tormax dibekali rem cakram depan dan belakang. Pada rem depan menggunakan ukuran besar 290 mm sehingga lebih presisi.

Tormax menggunakan suspensi belakang monoshock model horizontal dengan gas canister, yang berguna untuk menjaga stabilitas dan kenyamanan.

Kapasitas bagasi 5 liter serta dilengkapi charger untuk handphone. Selain itu lampu depan menganut AHO (Automatic Headlamp On). Tersedia warna putih, kuning, merah, biru dengan harga Rp 14,9 juta (OTR Jakarta).

0 komentar:

Posting Komentar